BERITA

Surat Suara DPRD Kabupaten Masih Kurang di Sumba Timur

Surat Suara DPRD Kabupaten Masih Kurang di Sumba Timur

KBR68H, Waingapu - Sekitar 5 ribu surat suara untuk Pemilu Legislatif 2014 di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak.

Juru bicara KPU Sumba Timur Oktavianus Landi mengatakan, surat suara yang rusak hanya untuk DPRD Kabupaten, sedangkan untuk DPR Propinsi, DPR RI dan DPD surat suaranya tidak ada yang rusak.

“Masih agak kurang itu di DPRD Kabupaten Sumba Timur di dapil satu yang kami minta tambahan pengiriman baik karena rusak maupun karena memang waktu dikirim memang kurang itu untuk dapil satu itu 1.489 lembar, dapil dua  888 lembar, dapil tiga 891 lembar dan dapil empat 1.913 lembar,” ujar Oktavianus Landi di Ibu Kota Suma Timur, Waingapu, Selasa (25/3)

Kata Oktavianus Landi, kekurangan ini sudah dilaporkan ke KPU Pusat  dan disetujui untuk mengganti jumlah surat suara yang rusak. Kini pihaknya tinggal menunggu datangnya surat suara pengganti.

Kini, lanjut dia, setelah surat suara selesai disortir, tim kerja KPU Sumba Timur mulai memasukkan surat suara dan peralatan tulis ke kotak suara.

Editor: Anto Sidharta

  • Surat Suara
  • DPRD Kabupaten
  • Sumba Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!