BERITA

Surat Suara DPD di Timor Tengah Utara Paling Banyak Rusak

"KBR68H, TTU - Seribuan surat suara ditemukan rusak saat dilakukan penyortiran dan pelipatan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur."

Oscar Praso

Surat Suara DPD di Timor Tengah Utara Paling Banyak Rusak
surat, suara, TTU, pemilu

KBR68H, TTU - Seribuan surat suara ditemukan rusak saat dilakukan penyortiran dan pelipatan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris KPU Timor Tengah Utara Andre Laka mengatakan, hingga hari ke tiga penyortiran dan pelipatan, telah ditemukan lebih dari 1100 surat suara rusak. Kerusakan paling banyak pada surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah DPD yang mencapai seribu lebih.

“Untuk DPR RI sudah selesai penyortiran dan sekarang masuk ke DPD RI. Kerusakannya untuk DPR RI tidak terlalu banyak, ada 97 lembar. Sementara untuk DPD RI, data sementara sudah mencapai 1.044 lembar surat suara yang rusak. (Kerusakannya seperti apa?) Ada sobekan, berkerut, dan tidak bisa diuraikan lagi,” jelas Andre Laka kepada KBR68H di Kefamenanu Kamis (13/02).

Sekretaris KPU Timor Tengah Utara Andre Laka menambahkan, surat suara yang rusak telah dikumpulkan dan akan diserahkan kembali ke percetakan, sambil menunggu petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi.

Editor: M Irham

  • surat
  • suara
  • TTU
  • pemilu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!