BERITA

Surat Suara di Bondowoso Tidak Dijaga Polisi

"Logistik pemilu berupa kotak dan surat suara yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tidak mendapat penjagaan dari aparat kepolisian."

Friska Kalia

Surat Suara di Bondowoso Tidak Dijaga Polisi
surat suara, pemilu, bondowoso

KBR68H, Bondowoso – Logistik pemilu berupa kotak dan surat suara yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tidak mendapat penjagaan dari aparat kepolisian. 


Fajar Alam, petugas Satpol PP yang berjaga malam mengatakan, kotak-kotak suara yang sudah tiba hanya diletakkan di halaman depan kantor kecamatan. Penjagaan hanya dilakukan oleh beberapa orang petugas satpol PP.


“Sejak saya masuk itu (logistik) sudah ada. (ada petugas polisi yang berjaga disini?) Tidak ada, dari tadi tidak kelihatan. (Petugas Pemilihan Kecamatannya kemana?) Tidak tahu, tadi keluar,” kata Fajar kepada KBR68H, saat ditemui di kantor Kecamatan Kota Bondowoso, Rabu (26/03) malam.


Sementara itu, Haeriyah Juliyanti, Camat Kota Bondowoso saat dihubungi KBR68H melalui telepon selularnya mengaku kaget mengetahui tidak ada petugas polisi yang berjaga. 


Menurutnya, logistik tersebut seharusnya dijaga polisi sebelum disalurkan ke 13 kelurahan dan desa di Bondowoso. Dari pantauan KBR68H di lapangan, kotak yang berisi surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tersebut diletakkan begitu saja di halaman depan Kantor Kecamatan Kota Bondowoso. 


Tidak terlihat ada petugas Kepolisian yang berjaga disekitar kecamatan, padahal harusnya setiap logistik mendapat penjagaan ketat untuk menghindari adanya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu. 


Editor: Antonius Eko 


  • surat suara
  • pemilu
  • bondowoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!