BERITA

Satpol PP Jakarta Siapkan Ribuan Personil Amankan Pemilu

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sekitar 5 ribu anggota Satuan Polisi Pamong Praja guna mengamankan Pemilu 9 April mendatang."

Novaeny Wulandari

Satpol PP Jakarta Siapkan Ribuan Personil Amankan Pemilu
pemilu, satpol PP, jakarta

KBR68H Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sekitar 5 ribu anggota Satuan Polisi Pamong Praja guna mengamankan Pemilu 9 April mendatang. 


Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan pihaknya siap membantu pengamanan bila dibutuhkan. Menurutnya, Satpol PP akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk turun hingga ke tingkat kelurahan dan kecamatan. Selain itu juga, anggotanya akan mengamankan sekitar 17 ribu Tempat Pemungutan Suara di enam wilayah di DKI Jakarta.


"Untuk mengawal pemilu, seluruh jajaran Satpol PP siap melaksanakan, baik personilnya, maupun peralatan. Semua siap apabila diperintahkan satu saat. Untuk Pemilu itu, ada sekitar 5000 an yang kita siapkan setiap saat, bila mana diperlukan dan bila mana diperintah," kata Kukuh Hadi Santoso di Monumen Nasional, (27/3).


Kemarin, merupakan hari ulang tahun ke 64 Satuan Polisi Pamong Praja. Perayaan ulang tahun tersebut digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menghadiri acara itu, menghimbau petugas Satpol PP untuk tidak menggunakan senjata pada pengamanan pemilu nanti.


Editor: Antonius Eko 

  • pemilu
  • satpol PP
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!