BERITA

Parpol di Bondowoso Kompak Bikin Sepi Kampanye Damai

"KBR68H, Bondowoso"

Friska Kalia

Parpol di Bondowoso Kompak Bikin Sepi Kampanye Damai
parpol, kampanye, bondowoso

KBR68H, Bondowoso– Partai Politik di Bondowoso Jawa Timur mengancam tidak akan hadir dalam rapat terbuka deklarasi kampanye damai, lusa mendatang.

Djanuryanto, Ketua DPC PAN Bondowoso mengatakan, ancaman ini terkait kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, yang terkesan tebang pilih dalam penertiban alat peraga kampanye. Pasalnya selama ini Panwas saling lempar tanggungjawab dengan Satpol PP, jika ditanya baliho partai atau caleg yang masih terpasang di zona terlarang untuk atribut kampanye.

“Pada waktu itu kita memang menolak ikut rapat kampanye damai, selama penertiban Panwas itu tidak dilakukan dengan benar. Hanya sampai hari ini Panwas tidak mengklarifikasi terkait penertiban. Yang kita kritisi Panwas itu harus tegas dalam tindakan hukumnya, ketika yang bersifat fisik harus ditertibkan, ya semua harus sama,” kata Djanuryanto saat dihubungi KBR68H, Rabu (12/3).

Djanuryanto menambahkan sejumlah perwakilan parpol bakal bertemu guna membahas rencana penolakan deklarasi damai tersebut. Dukungan penolakan deklarasi damai itu juga disampaikan Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar.

Menurutnya, panwas setempat belum mengerti aturan pemasangan alat peraga kampanye. Pihaknya menyayangkan masih banyaknya alat peraga kampanye yang terpasang di ruas jalan protokol.

Menurutnya sesuai dengan peraturan KPU, Panwas seharusnya merekomendasikan kepada KPUD yang ditereruskan kepada Satpol PP, untuk untuk dilakukan penertiban.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • parpol
  • kampanye
  • bondowoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!