BERITA

MCW Adukan Kampanye Bermodus Agama ke Panwaslu Besok

"LSM Anti Korupsi Malang Corruption Watch MCW bakal melaporkan nama-nama calon legislatif yang melakukan politik uang dengan modus agama ke Panwaslu setempat besok."

MCW Adukan Kampanye Bermodus Agama ke Panwaslu Besok
pelanggaran kampanye, kampanye modus agama, MCW

KBR68H. Jakarta - LSM Anti Korupsi Malang Corruption Watch MCW bakal melaporkan nama-nama calon legislatif yang melakukan politik uang dengan modus agama ke Panwaslu setempat besok. Koordinator Malang Corruption Wacth (MCW) Lutfi Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini tengah memverifikasi nama-nama caleg tersebut, termasuk partai yang banyak melakukan politisasi agama di kota Malang. Panwaslu sendiri sudah memanggil dua nama caleg yang dilaporkan MCW.


"Kita masih identifikasi pada partai dan nama-nama orang yang melakukan itu sudah verifikasi. Ada dua nama yang sudah disampaikan ke Panwas dan Panwas sudah panggil mereka. Harus 7 hari biar tidak kadaluarsa, Rabu nanti batas akhirnya," kata Lutfi dalam Program Sarapan Pagi KBR68H Selasa, (25/3).


LSM Anti Korupsi Malang Corruption Watch MCW menyatakan para calon anggota legislatif kerap melakukan politik uang dengan menggunakan modus agama. Cara yang dipakai di antaranya membuat seragam pengajian, memberikan buku Yasin dan tahlil yang mencantumkan nama, partai dan nomor urut caleg. Modus-modus tersebut didapat MCW setelah mereka melakukan survey.


Editor : Sutami


  • pelanggaran kampanye
  • kampanye modus agama
  • MCW

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!