KPU Nunukan Intensifkan Bimtek untuk KPPS

KPU Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, akan "blusukan" untuk melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Ini dilakukan karena minimnya sumber daya manusia (SDM) petugas KPPS yang berada di wilayah perbatasan.

BERITA

Rabu, 26 Mar 2014 18:20 WIB

Author

Adhima Soekotjo

KPU Nunukan Intensifkan Bimtek untuk KPPS

KPU Nunukan, Bimtek, KPPS

KBR68H, Nunukan - KPU Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, akan "blusukan" untuk melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Ini dilakukan karena minimnya sumber daya manusia (SDM) petugas KPPS yang berada di wilayah perbatasan. (Baca: Puluhan KPPS Jayapura Tagih Honor Pilkada)

Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Dewi Sari Bahtiar mengatakan, pada pemilihan gubernur tahun 2013, minimnya SDM di wilayah perbatasan  membuat sejumlah anggota KPPS kesulitan mengisi formulir C-4 (formulir undangan memilih, red.). Untuk itu, kata Dewi, bimtek akan diintensifkan. 

"Bimtek itu nggak cukup hanya satu kali. Kalau kita mau mengadakan dua atau tiga kali dengan ala secara resmi, anggarannya darimana?  Jadi kita akan datang ke ke kelurahan-kelurahan mengumpulkan anggota KPPS minimal 2 orang sama-sama kita bimtek kembali." ujar Dewi Sari Bahtiar kepada KBR68H di ruang kerjanya, Rabu (25/3)

Ketua KPU Kabupaten Nunukan Dewi Sari Bahtiar  menambahkan, untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014 nanti, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Nunukan sebanyak 175 dengan anggota KPPS sebanyak  445 orang.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10