BERITA

KPU Timor Tengah Utara: 1141 Surat Suara Ditemukan Rusak

KPU Timor Tengah Utara: 1141 Surat Suara Ditemukan Rusak

KBR68H, Timor Tengah Utara - Ribuan kertas surat suara di Kabupaten Timor Tengah Utara ditemukan rusak. Kerusakan ditemukan saat dilakukan penyortiran dan pelipatan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Sekertaris KPU Timor Tengah Utara, Andre Laka mengatakan, hingga hari ketiga kegiatan penyortiran dan pelipatan,  telah ditemukan sebanyak 1.141 surat suara rusak.

Kerusakan terbanyak adalah surat suara DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

"Kerusakannya untuk DPR RI tidak terlalu banyak,  ada 97 lembar. Sementara untuk DPD RI,  data sementara  sudah mencapai 1.044 lembar surat suara yang rusak"

Kerusakannya umumnya karena sobek, berkerut dan kadang sulit dibuka,”jelas Andre Laka.

Kertas surat suara yang rusak sudah dikumpulkan dan akan diserahkan kembali ke percetakan dan telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum Pusat.


Editor: Luviana

  • surat
  • suara
  • rusak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!