Golkar Nomor Wahid Langgar Moratorium Kampanye di Televisi

KBR68H, Jakarta - Partai Golkar menjadi partai yang paling banyak melanggar moratorium iklan kampanye di media televisi.

BERITA

Jumat, 14 Mar 2014 13:41 WIB

Author

Erric Permana

Golkar Nomor Wahid Langgar Moratorium Kampanye di Televisi

golkar, televisi, iklan, bakrie

KBR68H, Jakarta - Partai Golkar menjadi partai yang paling banyak melanggar moratorium iklan kampanye di media televisi. Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Idi Muzayyad mengatakan, pihaknya menemukan hampir 500 iklan partai Golkar selama pemberlakuan moratorium,  yaitu mulai 1 sampai 11 Maret.

Sembilan partai lainnya juga ditemukan masih melakukan iklan kampanye di sejumlah stasiun televisi nasional. Dari tayangan iklan kampanye itu, KPI menemukan pola yang berbeda pada setiap tayangannya di antaranya menampilkan atau menyebut nomor urut partai.

"Kita menemukan 487 iklan Partai Golkar, disusul, Partai Nasdem 387 spot iklan, 305 iklan Partai Gerindra, 273 iklan Partai PDIP, 90 spot iklan Partai PKB, 80 iklan Partai Hanura, 67 iklan PAN, 42 iklan PKPI, 9 spot iklan PKS dan 8 spot iklan Partai Demokrat," ujar Idi di Kantor Bawaslu.

Sejak akhir Februari lalu empat lembaga dalam gugus tugas yakni, KPU, Bawaslu, KPI dan Komisi Informasi Publik (KIP) meneken Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang kepatuhan pada ketentuan pelaksanaan Kampanye Pemilu Media Penyiaran. SKB menyetujui diberlakukan moratorium tayangan iklan kampanye parpol mulai 1 Maret sampai 15 Maret.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18