Dubes RI di AS: Michael Mann Akan Syuting Film di Indonesia

KBR68H

BERITA

Rabu, 27 Mar 2013 07:48 WIB

Author

Tony Hotland

Dubes RI di AS: Michael Mann Akan Syuting Film di Indonesia

syuting film, hollywood, the philosopher

KBR68H – Produser film ternama Amerika Serikat Michael Mann tengah menggarap film The Philosopher. Rencananya, seluruh pengambilan gambar untuk film itu akan dilakukan di Indonesia. Hal itu diungkapkan Duta Besar RI di Amerika Serikat Dino Pati Djalal saat membuka Indonesian Mini Film Festival yang diadakan  selama tiga hari mulai 25 – 27 Maret 2013 di Washington, D.C.

“Beberapa waktu lalu saya menerima produser film Amerika Michael Mann, ia adalah produser film collateral seperti Heat dan Miami Vice, produser terkenal Hollywood, dia akan syuting di Indonesia tahun ini, jadi ini perkembangan yang sangat baik, dan film yang kelas atas. Juga film The Philosopher yang seluruhnya syuting di Indonesia akan dirilis tahun ini.”kata Dino Pati Djalal.

Meski demikian Duta Besar Dino mengakui banyak yang harus disiapkan pemerintah jika ingin mengundang pihak luar. Antara lain harus memberikan fasilitas, harus proaktif dan punya pola fikir yang berbeda karena banyak opsi lain yang juga diberikan oleh negara seperti Thailand dan Filipina.

Ia mengatakan kepada industri perfilman Hollywood biaya perfilman bisa dihemat sampai 25 % dibandingkan biaya pembuatan di Amerika.

The Philosoper akan melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama di Hollywood seperti Bonnie Wright, aktor yang pernah terlibat di The Commander, James D'arcy, bekas aktor cilik di film Spy Kids dan juga salah satu aktris Indonesia yang akan terlibat di film ini yaiyu Cinta Laura Kiehl. (VOA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste