BERITA

Berharap Angpao Imlek, Ratusan Pengemis Serbu Wihara Dharma Bakti

Berharap Angpao Imlek, Ratusan Pengemis Serbu Wihara Dharma Bakti

KBR, Jakarta- Asap dan aroma dupa wangi menyengat, tercium di area dalam Wihara Dharma Bakti di Tamansari, Jakarta Barat. Beberapa pengunjung terlihat, mengangkat dupa tinggi di atas kepala mereka, seraya berdoa untuk tahun baru Cina yang lebih baik lagi.

Di sisi lain bagian halaman wihara, ratusan pengemis musiman yang datang dari pelbagai penjuru jakarta bahkan luar jakarta, terlihat penuh sesak untuk menunggu pembagian angpao Tahun Baru Imlek. Hal ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahunnya.


Salah satu pengemis asal Cengkareng, Jakarta Barat bernama Zubaedah mengaku datang ke Wihara Dharma Bakti bersama Suaminya. Mereka datang  sejak malam tadi, atau sehari sebelum hari raya imlek. Dia berharap mendapat berkah angpao, yang dibagikan pengunjung yang ingin bersedekah dan biasanya dia menunggu hingga satu hari penuh di Wihara ini.


Pengemis lainnya tampak menunggu di bawah beralaskan tikar dan dengan memakai payung masing-masing. Sinar matahari yang terik, tidak memupuskan semangat mereka menunggu sedekah.


Editor: Rony Sitanggang
  • Imlek
  • Wihara Dharma Bakti

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!