BERITA

Rp70 Milyar Untuk Pileg dan Pilpres di Surabaya

"KBR68H, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk membiayai pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden."

Eko Widodo

Rp70 Milyar Untuk Pileg dan Pilpres di Surabaya
surabaya, pileg, pilpres, kpu

KBR68H, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk membiayai pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden. Ketua KPU Kota Surabaya Eko Sasmito mengatakan, anggaran pemilu akan banyak terserap untuk biaya honor petugas penyelenggara pemilu mulai dari PPK, PPSPK dan KPPS. Untuk petugas sebanyak lebih dari 15 ribu yang yang tersebar di 30an kecamatan. Tiap TPS terdapat 3 petugas jaga dengan honor masing–masing sebesar Rp 350 ribu.

“Untuk dana rutin tidak ada masalah, namun anggaran untuk kepentingan pelaksanaan pemilu masih belum ada, 70 persen anggaran digunakan untuk membayar petugas,” ujarnya (22/02).

Ketua KPU Surabaya, Eko Sasmito menambahkan lembaganya sudah siap melaksanakan pemilu legislatif 2014, mulai dari tahapan kampanye, distribusi logistik pemilu hingga penyiapan TPS. Logistik yang akan digunakan pun sudah tersedia seperti kotak suara dan bilik suara yang diambil dari logistik tahun lalu. (Baca: Logistik Pemilu Diproduksi Awal Tahun Depan)

Editor: Nanda Hidayat

  • surabaya
  • pileg
  • pilpres
  • kpu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!