Ribuan Gambar Kampanye di Jombang Diturunkan Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencopot 2.500-an alat peraga kampanye partai politik dan calon anggota legislatif.

BERITA

Selasa, 04 Feb 2014 14:12 WIB

Author

Muji Lestari

Ribuan Gambar Kampanye di Jombang Diturunkan Satpol PP

kampanye, satpol PP, jombang

KBR68H, Jombang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencopot 2.500-an alat peraga kampanye partai politik dan calon anggota legislatif. 


Kepala Satpol PP Jombang Imam Sutrisno mengatakan, alar peraga kampanye itu melanggar peraturan kampanye. Pelanggaran itu di antaranya adalah pemasangan alat peraga di daerah bebas kampanye dan pemakuan di pohon.


"Saya kira rata-rata baik di perkotaan maupun di pedesaan, namun demikian yang kita utamakan pertama adalah di lingkungan perkotaan. Namun demikian secara berurutan dari hari ke hari akan kita laksanakan kalau bisa menjangkau ke seluruh kecamatan dan juga dari Panwaslu akan melibatkan Panwascam," kata Kepala Satpol PP Jombang Imam Sutrisno, Selasa (04/02).


Kepala Satpol PP Imam Sutrisno menambahkan, pencopotan itu merupakan permintaan Komisi Pemilihan Umum Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, KPU setempat  mengaku sudah memberikan teguran tertulis pada peserta pemilu terkait pelanggaran tersebut. Dalam teguran itu, KPU Jombang mengancam akan mencopot alat peraga yang melanggar aturan kampanye.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10