Maret Nanti, KPU Mulai Rekrut Anggota KPPS

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum mulai merekrut lebih dari 4 juta orang untuk bergabung dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Maret mendatang.

BERITA

Senin, 17 Feb 2014 23:05 WIB

Author

Evelin Falanta

Maret Nanti, KPU Mulai Rekrut Anggota KPPS

kpps, perekrutan, kpu, maret


KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum mulai merekrut lebih dari 4 juta orang untuk bergabung dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Maret mendatang. Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Malik mengatakan, perekrutan anggota KPPS dilakukan melalui rekomendasi dari kepala desa dan lurah di masing-masing daerah. Mereka akan dibekali pelatihan prosedur pemungutan suara.

"Kita sudah melatih KPU provinsi kemarin Minggu lalu. Nah, sebagian KPU provinsi sudah melakukan proses bimtek (bimbingan teknis) terhadap KPU Kabupaten/Kota. Setelah itu mereka akan bimtek PPS (panitia pemungutan suara) dan KPPS. Soalnya KPPS itu bimteknya akan disesuaikan dengan jadwal perekrutannya. Kalau sudah selesai rekrutmen, sebelum bekerja maka pada hari itu juga mereka akan di bimtek," kata Husni saat ditemui di kantor KPU(17/2).

Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik menambahkan saat ini lembaganya masih bersiap untuk merekrut anggota KPPS. Nantinya, anggota tersebut akan bertugas di masing-masing TPS saat pemilu legislatif 9 April nanti. (Baca: Bawaslu: Meski Dilarang, Ada Petugas KPPS Pilgub Sumsel Jadi Saksi)

Editor : Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10