Kasus Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes: Butuh Kerja Keras 3T

"Kami di Kementerian Kesehatan akan bekerja keras, sangat keras untuk memastikan bahwa program testing program tracing atau pelacakan dan program isolasi kita bisa lakukan dan kita eksekusi"

BERITA | RAGAM | NASIONAL

Rabu, 27 Jan 2021 00:10 WIB

Author

Heru Haetami

Kasus Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes: Butuh Kerja Keras 3T

Ilustrasi: Rumah Sakit darurat COVID-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar, Selasa (12/1). (Antara/Agung Rajasa)

KBR, Jakarta-   Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1 juta orang. Melihat kondisi tersebut pemerintah mengaku harus bekerja ekstra untuk menekan laju penularan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini perlu adanya peningkatan pelacakan, pengetesan dan pelayanan isolasi pasien Covid-19.

"Di sini kami di Kementerian Kesehatan akan bekerja keras, sangat keras untuk memastikan bahwa program testing program tracing atau pelacakan dan program isolasi kita bisa lakukan dan kita eksekusi dengan baik," kata Budi melalui siaran pers daring di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan kondisi ini menjadi duka bagi Indonesia. Sehingga seluruh pihak dituntut bekerja ekstra untuk menekan kasus penularan virus korona ini.

Budi mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya pencegahan penyebaran virus sangat berdampak pada penambahan kasus positif Covid-19.

"Disiplin protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan kita lakukan dengan baik, untuk diri kita sendiri untuk keluarga kita, tetangga kita Dan teman-teman kita. Tujuannya hanya satu mengurangi laju penularan flattening the curve. Dengan ini kita bisa mengendalikan penyebaran dari pandemi ini," katanya

Satgas Penanganan Covid-19 merilis data terbaru terkait jumlah orang terinfeksi korona. Hingga Selasa (26/01) total kasus positif Covid-19 sebanyak 1.012.350 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 820.356 orang dinyatakan sembuh, 163.526 orang menjalani perawatan di RS dan melakukan isolasi mandiri, sementara 28.468 orang lainnya meninggal dunia.

Editor: Rony Sitanggang

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?