HEADLINE

Said Zainal Abidin, Bekas Penasihat KPK Tutup Usia

"Ungkapan belasungkawa antara lain disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Ia menyampaikan doa agar almarhum diampuni segala dosa-dosanya. "

Muthia Kusuma

Said Zainal Abidin, Bekas Penasihat KPK Tutup Usia
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. (Foto: kpk.go.id)

KBR, Jakarta - Tersiar berita duka, meninggalnya bekas penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Prof Dr Said Zainal Abidin, pada Kamis (2/1/2020) ini.

Pelaksana Tugas juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya menyatakan, almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Kamis sekitar pukul 09.00 wib, karena sakit. Saat ini, jenasah disemayamkan di Jalan Simprung Golf 14 nomor A1/11 Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Jakarta, pada Jumat (3/1/2020) pagi. 

Ungkapan belasungkawa antara lain disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Ia menyampaikan doa agar almarhum diampuni segala dosa-dosanya. Nurul juga berterima kasih atas pengabdian serta nasihat almarhum Said Zainal Abidin bagi lembaga antirasuah itu.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Said Zainal. "Semoga beliau husnul khotimah," ucap Lili saat dikonfirmasi Antara.  

Almarhum Said Zainal Abidin menjabat sebagai penasihat KPK pada periode masa kepemimpinan Muhammad Busyro Muqoddas. Said menjabat sebagai penasihat KPK periode 2009-2013. Ia menjabat sebagai penasihat KPK bersama Abdullah Hehamahua.

Editor: Fadli Gaper  

  • Said Zainal Abidin
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!