Polisi Buru 2 Napi Narkoba yang Kabur dari Lapas Nusakambangan

Kedua napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan kabur, Sabtu siang (21/1/2017).

BERITA , NUSANTARA

Minggu, 22 Jan 2017 20:29 WIB

Author

Muhamad Ridlo Susanto

Polisi Buru 2 Napi Narkoba yang Kabur dari Lapas Nusakambangan

Syarjani Abudlah (40) dan M Husein (43). (Foto: KBR/Dok. Lapas Batu Nusakambangan)

KBR, Cilacap – Kepolisian Indonesia terus memburu  dua narapidana narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah yang kabur, Sabtu siang (21/1/2017).

Juru bicara Polres Cilacap, Bintoro Wasono mengatakan, kedua napi tersebut adalah  Syarjani Abdullah (40th), terpidana seumur hidup kasus narkoba dan M Husein (43th), yang divonis kurungan 13 tahun dengan kasus yang sama.

Bintoro menjelaskan, Syarjani Abdullah merupakan warga Jalan Asem RT 01 RW 02, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sedangkan M Husein merupakan warga warga Punti Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Sejak tadi malam, kata Bintoro, tim melakukan penyisiran melalui darat dan air, serta di lokasi-lokasi terpencil Nusakambangan. Penyisiran juga menyasar kawasan Laguna Segara Anakan dan Kampung Laut serta hutan bakau yang wilayah daratannya berdekatan dengan Pulau Nusakambangan.

“Ini, kegiatan kita mau melakukan pencarian. Kita mau melakukan apel di Pelabuhan Airud. Sementara pencarian dari kita, gabungan. Pencarian di darat sudah sejak tadi malam, di Nusakambangannya. Nanti, ini kita menyisir di perairan. Di mana di sana kan masih banyak hutan-hutan Bakau,” kata Bintoro Wasono saat dihubungi KBR, Minggu (22/1/2017).

Bintoro Wasono enggan berspekulasi keberadaan dua napi tersebut. Apakah masih berada di Pulau Nusakambangan atau sudah keluar pulau menggunakan jalur tikus. Namun, diakuinya sudah ada petunjuk keberadaan dua napi kabur itu.

Keterangan yang dihimpun KBR, keduanya diketahui tidak berada di selnya masing-masing pada pukul 14.00 WIB ketika dicek oleh petugas lapas. Keduanya sempat terlihat di Masjid Lapas Batu sekira pukul 12.00 WIB.

Petugas kemudian menelusuri rekaman CCTV, baik di Lapas maupun di Dermaga Penyeberangan Sodong di Pulau Nusakambangan maupun di Dermaga Wijayapura. Namun, tak terlihat keberadaan dua napi ini.

Bintoro menambahkan, saat ini petugas masih melakukan pencarian kedua narapidana tersebut. Selain melakukan penyisiran, pihak lapas juga menyebarkan foto kedua napi yang kabur tersebut. 

Baca juga: Wajib Tes Urine, Ribuan Napi Penjara Jambi Demo


Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Aktif di Dunia Maya, Perempuan Rentan Radikal

Mau Lawan Bullying? Mari Kembali ke Keluarga

Kabar Baru Jam 18