NASIONAL

Denny Indrayana: Penangkapan Wakil Ketua KPK Berbahaya

"Sejumlah aktivis antikorupsi mulai berdatangan ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (23/1), untuk memastikan kebenaran penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto."

Indra Nasution

Denny Indrayana: Penangkapan Wakil Ketua KPK Berbahaya
jokowi, budi gunawan, kapolri, abraham samad

KBR, Jakarta - Sejumlah aktivis antikorupsi mulai berdatangan ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (23/1), untuk memastikan kebenaran penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. 


Salah satunya adalah bekas Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, dia mengatakan jika benar ada penangkapan maka hal ini merupakan hal yang keliru dan berbahaya. 


Selain itu, kata dia penetapan tersangka Budi Gunawan di KPK tidak bisa dikaitkan antara institusi Polri maupun KPK. Selain Denny ada juga aktivis lainnya seperti Fadjroel Rachman dari LBH Jakarta dan juga Kontras


Pagi tadi Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri. Bambang ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah. Pihak KPK mencoba menghubungi Wakapolri Badrodin Haiti, tidak ada penangkapan terkait hal tersebut. Dengan begitu KPK mempertanyakan siapa yang membawa Bambang Widjojanto. 


Namun baru saja tadi pihak kepolisian menyatakan Bambang Widjojanto ditangkap oleh Bareskrim terkait memberi keterangan palsu di Mahkamah Konstitusi.   


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • budi gunawan
  • kapolri
  • abraham samad

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!