Pemkot Balikpapan Siapkan Posko untuk Caleg yang Stres

KBR68H, Balikpapan

BERITA

Rabu, 22 Jan 2014 10:13 WIB

Author

Teddy Rumengan

Pemkot Balikpapan Siapkan Posko untuk Caleg yang Stres

pemkot balikpapan, caleg stres, posko

KBR68H, Balikpapan – Menjelang pemilu legislatif April 2014 mendatang, Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyiapkan posko untuk melayani calon anggota legislatif yang stres karena tidak terpilih. Jumlah caleg 2014 baik tingkat kota maupun tingkat provinsi sekitar 500-an orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah Mulyani mengatakan, ada 27 puskemas yang dipersiapkan sebagai posko untuk melayani caleg stress baik tingkat ringan hingga stres berat karena kalah pemilu. Dyah mengatakan, pada pemilu 2009 lalu, ada belasan caleg yang dibawa keluraganya untuk konsultasi karena stres.

“Yah cuma stress-stres sedikit aja, gak banyak (jumlahnya hanya belasan tahun 2009), kalau kayak Balikpapan Kaltim ini gak banyak, cuma psikomatis biasa, paling dia (stress karena habis) uang, kita buka posko biasa , (seperti ) puskemas saja yang melayani, “ kata Dyah Muyani

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah berharap, agar para caleg juga ikut menjadi peserta Jaminan Kesehatan melalui BPJS khususnya proram Mandiri, karena penyakit stress ataupun gila ditanggung dalam program BPJS. Di Balikpapan terdapat 27 puskesmas. Beberapa diantaranya buka 24 jam.

Editor: Doddy Rosadi


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15