Bagikan:

Mabes Polri: Dana Pengamanan Pemilu Rp 1 Triliun Sudah Cair

Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pengamanan Pemilu. Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman mengatakan, anggaran yang sudah cair tersebut siap digunakan untuk pengamanan proses Pemilu. Selain itu kata dia, pihaknya juga telah memetaka

BERITA

Senin, 27 Jan 2014 13:20 WIB

Mabes Polri: Dana Pengamanan Pemilu Rp 1 Triliun Sudah Cair

dana pemilu, sutarman

KBR68H Jakarta - Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk pengamanan Pemilu. Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman mengatakan, anggaran yang sudah cair tersebut siap digunakan untuk pengamanan proses Pemilu. Selain itu kata dia, pihaknya juga telah memetakan kerawanan yang berpotensi terjadi di setiap tahapan Pemilu.


"Sudah turun 1 triliun, jadi itu sementara yang diberikan negara kepada kita, kepada Polri. Polri berapa pun diberi oleh negara, kita siap untuk mengamankan pemilu 2014," kata Sutarman di Gedung Mabes Polri, (27/1).


Sutarman menambahkan, Polri menyiapkan lebih dari 1 juta personil di seluruh Indonesia untuk pengamanan proses demokrasi tersebut. 


Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merilis potensi kerawanan Pemilu di tahapan penyelenggaraan Pemilu. Yakni pendaftaran, pemutakhiran daftar pemilih, pengadaan logistik, kampanye dan pemungutan serta penghitungan suara. Potensi kerawanan ini harus diantisipasi semua pihak.


Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih