covid-19

Jaga Pemilu 2014, Polisi Siapkan Satgas

Kepolisian Indonesia membentuk satuan tugas dari pusat hingga daerah untuk mengamankan pemilu 2014. Kepala Polri Sutarman mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk TNI dan intelijen.

BERITA

Kamis, 30 Jan 2014 07:52 WIB

Jaga Pemilu 2014, Polisi Siapkan Satgas

pemilu, pengamanan, polisi

KBR68H Jakarta - Kepolisian Indonesia membentuk satuan tugas dari pusat hingga daerah untuk mengamankan pemilu 2014. Kepala Polri Sutarman mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk TNI dan intelijen. 


Pengamanan inti dilakukan selama 224 hari dari Maret hingga Oktober 2014. Namun Kepolisian telah memulai pengamanan sejak tahapan awal Pemilu berjalan.


"Dalam rangka pengamanan pemilu 2014, Polri melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap brata 2014. Operasi dilaksanakan selama 224 hari di seluruh wilayah NKRI. dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung dengan kegiatan intelejen dan penegakan hukum, serta rehabilitasi agar seluruh kegiatan tahapan inti pemilu tahun 2014 dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar," kata Sutarman. 


Kapolri menambahkan pihaknya akan menerapkan sistem pengamanan berjenjang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bergantung pada tingkat kerawanan. Menurutnya, semakin rawan status keamanan suatu TPS, semakin banyak petugas yang diterjunkan. 


Petugas dari kepolisian di setiap TPS akan dibantu oleh aparat perlindungan masyarakat (linmas). Apel kesiapan pengamanan Pemilu akan digelar serentak Kamis (30/1). Apel di dipusatkan di Monumen Nasional (Monas).


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona