BERITA

Jack Ryan Dikalahkan Ice Cube di Box Office Amerika

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Jack Ryan Dikalahkan Ice Cube di Box Office Amerika
jack ryan, ice cube, chris pine

KBR68H – Jack Ryan: Shadow Recruit, film terbaru Chris Pine dan Kevin Costner yang diinspirasi dari karakter buatan novelis ternama Tom Clancy gagal menjadi pemuncak dalam daftar film terlaris di Amerika Serikat dan Kanada. Berdasarkan perkiraan yang dikeluarkan perusahaan Rentrak, Jack Ryan: Shadow Recruit hanya meraih pemasukan $17,2 juta dan berada di posisi empat.

Posisi puncak dihuni film komedi Ride Along yang dibintangi Kevin Hart dan Ice Cube. Di minggu pertamanya, Ride Along meraup $41,2 juta. Sedangkan posisi dua ditempati juara minggu lalu yaitu Lone Survivor. Film tentang perang Afghanistan itu meraih pemasukan $23,2 juta.

Sedangkan posisi tiga ditempati film animasi pertama produksi Open Road Films yaitu The Nut Job yang meraih $20,6 juta. Sukses Ride Along menempati posisi pertama box office di luar prediksi analis di Amerika. Film yang dibintangi dan diproduseri Ice Cube itu diprediksi hanya akan menghasilkan $28 juta.

Namun, penilaian bagus yang diraih film itu di laman RottenTomatoes sepertinya mengubah prediski para analis. 94 persen responden yang disurvei laman tersebut mengaku ingin menyaksikan film Ride Along.

“Waktu pemutaran Ride Along terjadi di saat yang tepat,”kata Niki Rocco, Presiden Distribusi Domestik Universal Pictures.

Biaya produksi Ride Along hanya sekitar $ 25 juta. Dengan demikian, film tersebut sudah langsung menghasilkan keuntungan meski baru tiga hari diputar di Amerika dan Kanada. Padahal, Ride Along hanya diputar di 2.700 bioskop. Jumlah itu masih kalah banyak dibandingkan dengan film The Nut Job dan Jack Ryan yang diputar di 3.400 bioskop.

Sementara itu, Paramount Pictures yang memproduksi Jack Ryan: Shadow Recruit mengaku pemasukan yang diraih dalam tiga hari pertama tidak terlalu jauh dari prediksi, Chris Pine menjadi aktor keempat yang memerankan karakter analis CIA Jakck Ryan setelah Alec Baldwin, Harrison Ford dan Ben Affleck.

Film ini memerlukan waktu lima tahun sebelum akhirnya bisa diputar di layar lebar. Nama Chris Pine mulai naik daun ketika menjadi James Kirk di film Star Trek. Setelah itu, dai tampil dalam Unstoppable bersama Denzel Washington. Selain Pine, aktor kawakan Kevin Costner dan aktris cantik Kiera Knightley juga ikut bermain dalam Jack Ryan: Shadow Recruit. (Reuters)

  • jack ryan
  • ice cube
  • chris pine

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!