BERITA

Frozen, Film Animasi Disney Paling Laris Setelah Lion King

"KBR68H "

Frozen, Film Animasi Disney Paling Laris Setelah Lion King
frozen, animasi disney, paling laris

KBR68H – Di sepanjang sejarah box office di Amerika dan Kanada, hanya ada dua film yang masih bisa meraih pemasukan di atas $20 juta setelah diputar selama enam minggu. Dua film tersebut adalah Avatar ($34,9 juta) dan Titanic ($25.2 juta).

Sukses yang dialami film animasi Disney, Frozen sepertinya mengikuti jejak Avatar dan Titanic. Meski sudah diputar selama enam minggu, Frozen masih bisa meraih pemasukan $19,6 juta dan menjadi nomor satu di daftar box office.

Dengan pemasukan $640 juta di seluruh dunia, Frozen menjadi film animasi Disney terlaris kedua sepanjang sejarah setelah Lion King. Ketika itu, Lion King mampu meraup $987,5 juta. Dari daftar film animasi paling laris, Frozen sudah menempati posisi empat di bawah Lion King, Finding Nemo ($936,7 juta) dan Up ($731,3 juta).

Sukses yang diraih Frozen pada libur Natal bulan lalu termasuk fenomenal. Karena ada dua film yang dirilis hampir bersamaan yaitu The Hobbit: The Desolation of Smaug dan Anchorman: The Legend Continues. Namun, promosi melalui mulut ke mulut ternyata mampu menarik penonton untuk tetap menyaksikan Frozen.

Di Amerika dan Kanada, Frozen sudah meraup $296,7 juta. Minggu depan, Frozen kemungkinan besar akan melewati total pemasukan Lion King yaitu $312,9 juta. Frozen bukan hanya meraih sukses di Amerika tetapi juga mencatat rekor di sejumlah negara. Di Rusia, Frozen menjadi film produksi Disney dan Pixar yang paling laris dengan pemasukan $29,3 juta. Begitu juga di Inggris, Frozen menjadi film animasi Disney paling sukses dengan torehan $50,4 juta. (HollywoodReporter)





  • frozen
  • animasi disney
  • paling laris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!