RAGAM

Selamat! Inilah Pemenang OPEXCON Award 2021

Selamat! Inilah Pemenang OPEXCON Award 2021

KBR, Jakarta – Indonesia Operational Excellence Conference and Award merayakan 10 tahun perjalanan mendukung budaya inovasi di Indonesia. Konferensi nasional yang diinisiasi oleh SHIFT Indonesia bersama SSCX International tahun ini memilih “Strengthening Business Resilience Through Operational Excellence” sebagai tema utama.

Riyantono Anwar, Direktur OPEXCON mengungkapkan, bahwa di saat pandemi Covid-19 seperti ini, semua melakukan sejumlah penyesuaian untuk terus menjaga keselamatan diri dan keberlangsungan bisnis. Sangat penting bagi individu dan perusahaan untuk bertransformasi dan berinovasi.

OPEXCON merupakan platform komunitas operational excellence terbesar di Indonesia, yang mempunyai misi utama menumbuhkan budaya inovasi di seluruh organisasi bisnis di Indonesia. OPEXCON menjadi wadah utama bagi para inovator untuk menampilkan proyek terbaik mereka. Peserta yang terlibat di acara OPEXCON juga dibekali dengan pelatihan menggunakan metode workshop mengenai metode dan tools problem solving.


Daftar Lengkap Pemenang OPEXCON Award 2021

Chairman SHIFT Indonesia, Rifki Rizal Derrian hadir membuka langsung acara OPEXCON, Selasa, 7 Desember 2021. SHIFT Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berhasil melakukan inovasi dan improvement di dalam bisnisnya. Penghargaan ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu Manufacture, Services, Mining & Energy.

Berikut daftar lengkap perusahaan yang berhasil menerima penghargaan dalam OPEXCON Award 2021:

GOLD ACHIEVEMENT - MANUFACTURE CATEGORY

  • PT. WAHANA DUTA JAYA RUCIKA
  • PT. CHANDRA ASRI PETROCHEMICAL, TBK
  • PT. SARIHUSADA GENERASI MAHARDHIKA - PRAMBANAN FACTORY
  • PT. FIRMENICH AROMATICS INDONESIA
red
Pemenang Gold Achievement – Manufacture Category OPEXCON 2021



GOLD ACHIEVEMENT – SERVICES CATEGORY

  • RSUD DR. ISKAK TULUNGAGUNG
  • PT. CIPTA KRIDA BAHARI
  • PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK
red
Pemenang Gold Achievement – Service Category OPEXCON 2021



GOLD ACHIEVEMENT - MINING & ENERGY CATEGORY

  • PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI
  • PT. LADANGRUMPUN SUBURABADI
red
Pemenang Gold Achievement – Mining & Energy Category OPEXCON 2021

"Selamat kepada seluruh pemenang yang berhasil mendapatkan awards di ajang OPEXCON Project Competition 2021! Dan selamat juga kepada seluruh excellent people yang terus menerus melakukan praktik operational excellence di Perusahaan masing-masing. Operational excellence adalah sebuah kata kunci untuk mendukung pencapaian competitive advantage. Dalam kiprah perjalanan 10 tahun Operational Excellence Conference di Indonesia, kami melihat sebuah benang merah yang sangat jelas, yakni apapun industri Anda, sedang dalam fase apapun industri Anda di tengah berbagai perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis, operational excellence merupakan salah satu tulang punggung yang mengakselerasi kecepatan implementasi strategi-strategi yang diformulasikan Perusahaan,” ungkap Rifki dalam sambutannya.

Sharing best practice menjadi agenda berikutnya dalam moment awarding ini. Hadir para pembicara hebat antara lain; Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat. Apt., President Commissioner, PT Paragon Technology and Innovation; Soleh Ayubi, Ph.D, Director of Transformation & Digital, PT Bio Farma (Persero); Hariadi, Director of Operation & Information Technology, PT Pos Indonesia (Persero).

Ide dan hasil inovasi yang dibagikan oleh para pemenang OPEXCON Award 2021 dalam Project Sharing Session menjadi sesi yang sangat dinantikan para peserta. Sharing project ini menjadi salah satu media transfer knowledge yang dianggap efektif oleh peserta khususnya pegiat continuous improvement di Indonesia. Acara ditutup dengan paparan Economic Outlook 2022 oleh Bhima Yudhistira, Direktur Center of Economic and Law Studies.

OPEXCON merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh SHIFT Indonesia – media yang memberikan referensi dan panduan operational excellence di Indonesia dan mendapat dukungan penuh dari SSCX International, konsultan operational excellence terbaik di Indonesia.

Baca juga: Selamat! Inilah Pemenang Kompetisi Bidang Improvement dan Inovasi OPEXCON 2020

  • nativead
  • adv
  • Shift Indonesia
  • OPEXCON
  • SSCX
  • operational
  • excellence
  • inovasi
  • transformasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!