NASIONAL

Liga 1 Lanjut Hari ini, Menpora: Evaluasi Sembari Berjalan

" Putaran pertama dimulai pada 5 Desember dan berakhir pada akhir Desember 2022."

Liga 1 dimulai lagi
Pascatragedi Kanjuruhan, Menpora Zainudin Amali liga 1 dimulai kembali, Senin (05/12/22). (Kemenko Polhukam)

KBR, Jakarta- Pemerintah memastikan gelaran kompetisi sepak bola Liga 1 2022/2023 kembali berlanjut mulai Senin (05/12/22), pasca dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, kepastian digelarnya kompetisi sudah disepakati sejumlah pihak dan disetujui oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Zainudin menyebut, pertandingan Liga 1 akan dihelat tanpa penonton dan di stadion netral yang sudah ditentukan. 

Kata dia, evaluasi pelaksanaan akan dilakukan seiring berjalannya kompetisi yang akan digelar hingga paruh musim pertama selesai di akhir Desember.

"Disampaikan oleh Menko tadi, seperti itulah format yang harus dilakukan. Dalam perjalanannya tentu akan ada evaluasi-evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak Polri akan menunjukkan seperti apa formatnya. Jadi yang sekarang yang penting berjalan dulu kemudian kita akan evaluasi lebih lanjut," ujar Amali dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Menpora Zainudin Amali menambahkan, untuk kompetisi kasta di bawahnya seperti Liga 2 dan 3 sedang dipertimbangkan untuk dilanjutkan. Kata dia, bukan tidak mungkin kompetisi itu juga akan diteruskan.

Baca juga:

Mabes Polri sudah mengeluarkan izin keramaian Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Putaran pertama dimulai pada 5 Desember dan berakhir pada akhir Desember 2022.

Lima stadion akan digunakan di kelanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023. Kelimanya adalah Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Jatidiri (Semarang).


Editor: Rony Sitanggang

  • PSSI
  • Liga
  • Tragedi Kanjuruhan
  • TGIPF
  • Liga 1
  • Menpora Zainudin Amali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!