BERITA

Jokowi Targetkan Aceh - Lampung Bisa Terhubung Pada 2024

Jokowi Targetkan Aceh - Lampung Bisa Terhubung Pada 2024

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo  menargetkan jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga Aceh rampung pada 2024. Hal ini disampaikan Presiden ketika meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

"Aceh akan kita mulai. Tembus dari barat, dari timur juga dimulai, nanti ketemu di tengah. Saya baru hitung-hitungan dengan Pak Menteri Pekerjaan Umum, mungkin 2024. Insya Allah," ujar Jokowi di Lampung, Jumat (23/11/2018).

Jokowi mengatakan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan rampung di akhir tahun ini.

Selanjutnya, ruas Bakauheni - Palembang akan selesai pada pertengahan 2019. Dia berharap dengan terbangunnya tol Trans Sumatera akan memperbaiki konektivitas dan membangkitkan perekonomian di sekitarnya.

Baca juga: Presiden Ungkap Alasan Bergegas Bangun Infrastruktur di Luar Jawa  

"Kita harap titik-titik pertumbuhan ekonomi di sekitar jalan akan terintegrasikan dengan kawasan industri dan Kawasan Ekonomi Khusus yang semuanya juga dalam proses dibangun," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jalur dari Aceh sudah siap direalisasikan. Kata dia, pembangunan tinggal menunggu groundbreaking dilaksanakan.

Editor: Friska Kalia

  • Jalan tol
  • Bakauheni
  • Palembang
  • Lampung
  • transportasi
  • Trans Sumatera

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!