NASIONAL

Upacara HUT Bhayangkara ke-76, Kapolri: Reformasi Kultural

""Mendorong upaya berbenah Polri sebagai institusi modern yang tidak anti-kritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat,""

R. Fadli

Reformasi kultural, Kapolri Listyo Sigit saat upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang, Jateng, Sel
Reformasi kultural, Kapolri Listyo Sigit saat upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang, Jateng, Selasa (5/7). (Setpres)

KBR, Jakarta- Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri saat ini terus melakukan pembenahan demi menjadi institusi modern yang tidak anti-kritik. Pernyataan itu disampaikan Kapolri saat menyampaikan sambutan upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, hari ini.

"Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 Polri mengangkat tema Persatuan dan Kesatuan serta Menjaga dan Mengawal Keberagaman sebagai Potensi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan potensi pemuda-pemudi Indonesia yang akan memimpin Indonesia di masa depan. Rangkaian Hari Bhayangkara juga mendorong upaya berbenah Polri sebagai institusi modern yang tidak anti-kritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat," tutur Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Selasa (5/7/2022).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan, Polri saat ini menempati posisi ketiga lembaga negara dengan "Realisasi Tertinggi Pemanfaatan dan Penggunaan Produk Dalam Negeri". 

Selain itu, Polri juga sudah meningkatkan layanan publik melalui penggunaan teknologi digital, di antaranya "Digital Korps Lalu Lintas". 

Baca juga:

Upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Bhayangkara di Semarang ini melibatkan hampir dua ribu personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat.

Peringatan HUT Kepolisian RI tahun ini mengusung tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Editor: Rony Sitanggang

  • HUT Bhayangkara
  • Hari Bhayangkara
  • kinerja Polri
  • Presiden Jokowi
  • reformasi Polri
  • Mabes Polri
  • reformasi kultural
  • HUT Bhayangkara ke-76

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!