NASIONAL

KPK Tangkap Gubernur Lukas Enembe

""Upaya penegakan hukum terkait dengan bapak Gubernur""

Arjuna Pademme

Lukas Enembe
Tersangka korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe diterbangkan ke Jakarta, Bandara Sentani, Papua, Selasa (10/01/23). (Ist)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe   di Abepura, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (10/1/2023) siang. Lukas Enembe ditangkap di salah satu rumah makan di wilayah Kotaraja, Abepura. 

Tersangka korupsi itu  langsung dibawa ke Bandara Udara Sentani, untuk diterbangkan ke Jakarta menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kapolres Kota Jayapura, Victor D Mackbon mengatakan penangkapan terhadap Lukas Enembe merupakan bagian dari upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK.

"Upaya penegakan hukum terkait dengan bapak Gubernur [Papua] Lukas Enembe oleh KPK merupakan proses  daripada upaya penegakan hukum. Kalau lihat dari manifes pesawat [Gubernur Papua] ke Jakarta. Dibawa ke Jakarta kan," kata Victor D Mackbon, Senin (10/1/2023).

Baca juga:

Kapolres Kota Jayapura, Victor D Mackbon mengatakan, setelah penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe situasi di Kota Jayapura kondusif. 

Namun katanya, saat Lukas Enembe akan dibawa ke bandara menuju Jakarta, ada sekelompok orang yang berupaya menghalangi.

Akan tetapi setelah dihimbau oleh aparat keamanan mereka membubarkan diri. Semua pihak diminta menghormati upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK.

Editor: Rony Sitanggang

  • korupsi lukas enembe
  • Korupsi
  • KPK
  • pimpinan kpk
  • Lukas Enembe

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!