KABAR BISNIS

[Advertorial] Ragam Produk Batik dan Asesoris Nusantara di Indocraft 2019

[Advertorial] Ragam Produk Batik dan Asesoris Nusantara di Indocraft 2019

Pameran Indocraft ke-16 resmi dibuka oleh Drs. H.M Asrorun Ni’am Sholeh. MA – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda – Kementerian Pemuda dan Olahraga R.I. Pameran berlangsung dari Rabu 30 Oktober 2019 sampai dengan 3 November 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC). Ni’am Sholeh menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para kreator produk batik dan kerajinan untuk terus berkarya dan menciptakan nilai tambah atas karya-karya genera muda Indonesia agar semakin berdaya saing.

Pameran Indocraft merupakan agenda tahunan PT Debindomulti Adhiswasti, dan diposisikan sebagai representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia (The Craftmanship of Indonesia), khususnya dari sector fesyen batik dan aksesorisnya, termasuk ragam hasil kerajinan Nusantara.

Pameran kali ini mengangkat sub-tema “Batik All The Way” sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik yang dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif, mulai dari fesyen dan aksesoris bermotif batik hingga aneka ragam produk kerajinan etnik, klasik dan modern bernuansa batik untuk pemakaian di semua suasana dan kegiatan.

Ragam produk kerajinan menampilkan hasil kerajinan kayu, bamboo, logam, batu, kulit, rotan, peran dll. Baik produk fesyen maupun produk hasil kerajinan mengangkat fitur artistik dan etnik khas Nusantara.

Live Shows

Indocraft 2019 disemarakkan berbagai kegiatan pendukung yang mempertunjukkan kemajuan terkini dalam penciptaan karya-karya rancang busana, disain dan aksesoris dari 50 desainer lebih, dengan mengangkat berbagai tema motif etnik, flora dan fauna Indonesia.

Agenda acara pendukung pameran berlangsung setiap hari selama lima hari antara lain fashion-show karya para perancang muda terkemuka, talk-show IWAPI, demo make-up dan tutorial hijab bersama tim artistic Wardah, dan sebagainya. Selain itu para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan aneka produk pilihan dengan harga khusus selama pameran serta mengikuti Lucky Dip berhadiah langsung bagi pengunjung yang bertransaksi di Indocraft 2016.

  • indocraft

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!