Serang Polisi, 6 Pengikut Rizieq Tewas Ditembak

Enam orang itu ditembak lantaran berusaha menyerang polisi

BERITA | NASIONAL

Senin, 07 Des 2020 13:26 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Serang Polisi, 6 Pengikut Rizieq Tewas Ditembak

RIzieq Shihab di tengah kerumunan pendukungnya di Bogor, Jabar. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Polisi menembak enam orang yang diduga pengikut Rizieq Shihab hingga tewas. Insiden itu terjadi dini hari tadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengatakan, enam orang itu ditembak lantaran berusaha menyerang polisi. Kata Fadil, saat itu polisi tengah menyelidiki dugaan adanya pengerahan massa dalam pemeriksaan Rizieq di Polda Metro Jaya, hari ini.

"Dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet. Lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan terhadap anggota, dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang," kata Fadil dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Fadil Imran menyebut kelompok yang melakukan penyerangan ke petugas sebagai laskar khusus yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan. Dari insiden itu, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata api.

Disisi lain, Fadil mengimbau agar Rizieq mematuhi proses hukum dengan menghadiri pemeriksaan hari ini.

Rizieq akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan pidana dalam kasus kerumunan di Petamburan. Ini merupakan panggilan kedua yang dilayangkan polisi terhadap pimpinan FPI tersebut.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 7

Vaksin COVID-19: Kenali Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)

Kabar Baru Jam 8