HEADLINE

Uji Capem KPK, Busyro Hadir Hanya Untuk Konfirmasi

"Kedatangan Busyro untuk menghormati undangan anggota dewan bukan menghadiri uji capem."

Uji Capem KPK, Busyro Hadir Hanya Untuk Konfirmasi

KBR, Jakarta - Calon Pemimpin KPK, Busyro Muqoddas menghadiri tes uji kelayakan dan kepatutan   di Komisi Hukum DPR. Menurut Busyro kedatangannya ke DPR hanya untuk menghormati undangan anggota dewan saja, bukan menghadiri uji  capem. Busyro hadir hanya untuk konfirmasi bersedia atau tidaknya melanjutkan pencalonan.

Ditanya soal posisinya yang kini menjabat Ketua Bidang Hukum PP Muhammadiyah, Busyro baru  bersikap usai pertemuan dengan Komisi Hukum siang ini.

“Kan ada penjelasan dari komisi 3 bahwa saya dan Pak Roby hanya akan dikonfirmasi. Penjelasan itu kan yang membuat saya hadir. Disamping saya sudah lama tidak ke sini. Makanya liat  dulu apakah akan dilakukan uji ulang, baru saya akan bersikap.” Ujar Calon Pemimpin KPK, Busyro Muqoddas di gedung DPR, Rabu (16/112).



Menurut Busyro, kedatangannya ke DPR juga didukung PP Muhammadiyah. Bahkan, mereka menyarankan untuk hadir terlebih dahulu. Setelah itu  baru memutuskan apakah memilih tetap di Muhammadiyah atau menjadi capem KPK.


Editor: Rony Sitanggang

  • capem kpk
  • uji kepatutan dan kelayakan kpk
  • Busyro Muqoddas
  • pp muhammadiyah
  • konfirmasi kesediaan menjadi capem kpk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!