HEADLINE

Uji Capem KPK, Pemerintah Besok akan Langsung Terbitkan Keppres

Uji Capem KPK,  Pemerintah Besok akan Langsung Terbitkan Keppres
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto: KBR/Aisyah K.)

KBR, Jakarta - Pemerintah segera menerbitkan Keputusan Presiden tentang pemimpin KPK, jika DPR telah resmi memilih nama calon  yang diajukan pemerintah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan penerbitan Keppres tersebut   untuk langsung mengisi jabatan pemimpin KPK yang berakhir hari ini.

Kata Pramono, pemerintah juga sudah mengantisipasi jika nantinya Komisi Hukum DPR memilih kurang dari 5 nama.


"Ya kita akan segera mengambil keputusan kalau nanti besok sudah terpilih. Maka Keppresnya juga akan kita buat singkat supaya tak ada kelowongan yang terlalu panjang," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, rabu (16/12).


Masa kerja dua pimpinan KPK, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja tinggal malam nanti. Sementara Komisi Hukum DPR belum menentukan calon pemimpin KPK. Direncanakan pemilihan capem KPK akan diselenggarakan besok. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Pansel KPK
  • uji kelayakan dan kepatutan
  • Sekretaris Kabinet Pramono Anung
  • kepres pemimpin kpk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!