HEADLINE

Taklukan River Plate, Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub

Taklukan River Plate, Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub

KBR - Barcelona meraih Piala Dunia antarklub 2015 setelah mengalahkan River Plate Argentina tiga gol tanpa balas. Lionel Messi mencatatka namanya di papan skor pada menit 36. Gol Messi ini berawal dari sebuah umpan silang dilepaskan Dani Alves ke tiang jauh dan disambut sundulan Neymar yang diarahkan pada Messi dan penyerang Argentina dengan cerdik menyontek si kulit bundar untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Pada babak kedua, River Plate mencoba menekan Barcelona dengan mengganti dua pemain,  Leonardo Ponzio digantikan Luis Gonzalez sementara Rodrigo Mora digeser Gonzalo Martinez. Namun pada menit 46, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan dengan mematahkan serangan River dan melakukan serangan balik cepat. Keunggulan ini diperbesar Luiz Suarez setelah menerima umpan brilian Sergio Busquets. Bahkan penyerang asal Uruguay ini mampu membuat raksasa Catalan menang besar 0-3 pada menit 68.


Jelang laga berakhir Barca menurunkan tempo pertandingan, sehingga River bisa menciptakan dua peluang melalui Martinez. Namun hingga bubaran, gol hiburan untuk mereka tak kunjung tercipta. (Goal)  

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!