BERITA

Rapem, Presiden Minta TNI Tak Terlibat Politik

Rapem, Presiden Minta TNI Tak Terlibat Politik

KBR, Jakarta - Seluruh pemimpin Tentara Nasional Indonesia (TNI) diminta  untuk satu komando kepada presiden sebagai panglima tertinggi. Ini disampaikan  Presiden Joko Widodo  pada rapat pemimpin TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap.

Jokowi mengatakan TNI harus loyal dan taat kepada presiden. Jokowi juga mengingatkan TNI untuk tidak  terlibat dalam politik praktis.

"Rantai komando harus ditegakkan hanya satu komando tidak kemana-mana. Tegak lurus. Loyalitas, ketaatan, kepada perintah presiden panglima tertinggi. Pada presiden sebagai panglima tertinggi TNI," ujar Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (16/12).


Presiden Joko Widodo menambahkan TNI juga harus mendukung politik negara, karena kebijakan negara untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Sementara itu, Panglima TNI, Gatot  memastikan anggota TNI akan taat kepada Presiden Joko Widodo. 


Edito: Rony Sitanggang

  • tni satu komando
  • presiden joko widodo
  • panglima tni
  • presiden panglima tertinggi
  • rapem tni

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!