HEADLINE

Presiden Minta Pemimpin KPK yang Baru Bersinergi dengan Pemerintah

Presiden Minta Pemimpin KPK yang Baru Bersinergi dengan Pemerintah

KBR, Bogor - Presiden Joko Widodo menghormati keputusan DPR atas  5 pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi yang  terpilih lewat pemungutan suara semalam. Dia meminta masyarakat untuk terlebih dahulu melihat kinerja mereka sebelum menyampaikan kritik terhadap mereka.

Jokowi  mengingatkan agar pemimpin KPK yang baru terpilih bisa bersinergi dengan seluruh lembaga dan jajaran pemerintah.

"Ya nanti kita lihat, belum bekerja, jangan diapa, dikomentari dulu. Kalau sudah bekerja, baru bisa menyampaikan kritik atau sarannya, dilantik aja belum kok udah," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat(18/12). 

Jokowi melanjutkan. "Tapi tetap bahwa pemerintah, saya berkomitmen untuk terus memperkuat KPK."

Sebelumnya, 5  pemimpin KPK telah terpilih. Mereka adalah Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, Agus Rahardjo serta Alexander Marwata. Melalui pemungutan suara, terpilih Agus Rahardjo sebagai ketua.

Sementara, busyro Muqoddas, Johan Budi dan Sujanarko yang merupakan kalangan internal KPK tidak terpilih. Aktivis antikorupsi mengkritik terpilihnya mereka. Sebagian dinilai tak memiliki integritas dalam perang melawan korupsi.


Editor: Rony Sitanggang

  • 5 pemimpin baru kpk
  • Basaria Pandjaitan
  • Saut Situmorang
  • Agus Rahardjo serta Alexander Marwata
  • presiden joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!