Bagikan:

KNPB: Kedatangan Jokowi Ke Papua Tak Selesaikan Masalah

Masyarakat yang mau berdialog sudah disetting

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Des 2015 10:26 WIB

Author

Sasmito

KNPB: Kedatangan Jokowi Ke Papua Tak Selesaikan Masalah

Presiden di sela-sela kunjungannya di Papua, meresmikan Kapsul Waktu di lapangan Hasanap Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/12). (Foto: http://setkab.go.id/)

KBR, Jakarta- Komite Nasional Papua Barat KNPB menuding dialog yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo dengan masyarakat Papua pada malam pergantian tahun di Raja Ampat, merupakan acara seremonial belaka. Ketua KNPB, Victor Yeimo beralasan, masyarakat yang akan berdialog dengan presiden sudah dipilih dan diarahkan agenda dialognya. Sehingga kata dia, dialog tersebut tidak akan menyelesaiakan masalah-masalah di Papua. 

"Sebenarnya yang harus dipahami Jokowi, rakyat Papua itu sudah bosan dengan agenda-agenda simbolis. Artinya acara sensasional yang hanya menunjukkan retorika yang berlebihan. Nyatanya hari ini pemerintah di Papua sudah dikontrol oleh militer bukan oleh sipil," ujarnya saat berbincang dalam program KBR Pagi, Rabu (12/30). 

Meski demikian, Victor Yeimo menambahkan pihaknya juga tidak akan melakukan demo-demo untuk menentang kedatangan Presiden Jokowi ke Papua.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan acara pergantian tahun di Raja Ampat bersama dengan masyarakat Papua. Padahal sebelumnya, ada kasus penembakan terhadap kantor Mapolsek di Papua yang mengakibatkan 3 (tiga) orang anggota Polri tewas.

Editor: Dimas Rizky 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending