HEADLINE

Jokowi: Kereta Bandara Soeta Bisa Digunakan Semester Pertama 2017

"Proses pembangunan dan pembebasan lahan tinggal 12 kilometer dari Stasiun Batu Ceper, Tangerang - Bandara Soekano Hatta"

Erric Permana

Jokowi: Kereta Bandara Soeta Bisa Digunakan Semester Pertama 2017
Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan kereta api Manggarai - Bandara Soekarno - Hatta (Foto: KBR/Errick P.)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menargetkan kereta api Manggarai - Bandara Soekarno Hatta akan selesai pada 2017 mendatang. Dia mengatakan proses pembangunan dan pembebasan lahan saat ini tinggal 12 kilometer dari Stasiun Batu Ceper, Tangerang - Bandara Soekano Hatta.

Jokowi berharap langkah  ini merupakan solusi mengatasi kemacetan yang biasanya terjadi untuk menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Cengkareng, Jakarta Barat.

"Jadi dari Manggarai menuju bandara, berapa menit pak? 40 menit kira-kira dari Manggarai menuju bandara. Karena kalau kita lihat saya tadi kan juga macet waktu lewat tol," ujar Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (14/11). 

Jokowi melanjutkan, "tiap hari saya dapatkan informasi dari Dirut Angkasa Pura tiap hari macet. Ini merupakan solusi dari kota menuju bandara dan saya sudah targetkan tadi semester pertama 2017 harus selesai dan bisa dipakai."

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro menambahkan nantinya kereta api express ini akan berhenti di lima stasiun yakni, Stasiun Manggarai, Stasiun Bukit Duri, Stasiun Batu Ceper, Stasiun Tangerang dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Nilai keseluruhan proyek ini mencapai Rp 2,5 triliun. 

  • stasiun bandara soeta
  • selesai 2017
  • kereta api Manggarai - Bandara Soekarno Hatta
  • biaya 2
  • 5 triliun

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!