HEADLINE

APBD Tepat Waktu, 66 Daerah Terima Dana Insentif

APBD Tepat Waktu, 66 Daerah Terima Dana Insentif

KBR, Jakarta - Sebanyak 66 daerah menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo dan menerima Dana Insentif Daerah (DID) pada anggaran tahun 2016. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan 66 daerah tersebut ditetapkan sebagai daerah penerima Dana Insentif Daerah (DID) terbaik pada 2015.

Menurut Bambang Brodjonegoro  daerah itu telah memenuhi persyaratan yakni mendapatkan laporan keuangan 2014 Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Selain itu juga 66 daerah tersebut tepat waktu dalam menetapkan APBD 2015.


"Secara keseluruhan DID diterima 271 daerah, terdiri atas 28 provinsi, 187 kabupaten, dan 56 kota. Dari jumlah tersebut, sebanyak 66 daerah, terdiri atas 7 provinsi, 48 kabupaten, dan 11 kota akan menerima penganugerahan daerah berprestasi penerima DID 2016," ujar Bambang Brodjonegoro, di Istana Negara, Jakarta (14/11).


Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menambahkan diharapkan dengan adanya DID ini dapat memcau daerah untuk mempercepat pembangunan serra meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.


Editor: Rony Sitanggang

  • Dana Insentif Daerah (DID)
  • 66 daerah terbaik
  • Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro
  • Presiden Jokowi
  • apbd tepat waktu
  • laporan keuangan wajar tanpa kecuali (wtp)

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!