covid-19

Panglima TNI Segera ke Papua, Jelaskan Konsep Penanganan Keamanan

Andika mengklaim telah membahas konsep penanganan keamanan di Papua secara khusus dan detail dengan Kapolri.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 23 Nov 2021 18:49 WIB

Panglima TNI Segera ke Papua

Dokumentasi. Kelompok yang bertikai di Kwamki Narama, Timika, Papua, membawa atribut perang ketika mengikuti prosesi perdamaian. (Foto: ANTARA FOTO)

KBR, Jakarta - Panglima TNI Andika Perkasa berencana akan mengunjungi Papua, dan menjelaskan konsep penanganan keamanan di sana, pekan depan. Rencana itu disampaikan Andika usai bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa (23/11/2021) siang tadi.

"Itu salah satu yang kami bicarakan. Karena kan di sana juga ada overlapping tugas yang kami lakukan berdua, dua institusi TNI dan Polri. Dan itu kami bahas cukup detail tadi. Dan nanti saya akan ke sana sekaligus karena Papua juga termasuk yang tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Jadi minggu depan saya ke sana untuk berusaha mempercepat persentase vaksinasi, tapi juga akan menjelaskan tentang konsep yang baru," kata Andika.

Andika mengklaim telah membahas konsep penanganan keamanan di Papua secara khusus dan detail dengan Kapolri. Apalagi, lanjutnya, telah ada kesepakatan dengan Kapolri mengenai penanganan tersebut. Sementara itu, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bakal mengubah paradigma pola-pola penanganan gangguan kriminalitas di Papua dan Poso.

Baca juga:

Jelang Natal, DPR Papua Serukan TNI/Polri dan TPNPB Menahan Diri

Baku Tembak, Aparat Tewaskan Satu Anggota Kelompok Bersenjata di Intan Jaya

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Sistem Dukungan dalam Pengambilan Keputusan

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7