HEADLINE

Buka Peparnas 2021, Wapres: Tumbuhkan Semangat Kesetaraan dan Persamaan

Buka Peparnas 2021, Wapres: Tumbuhkan Semangat Kesetaraan dan Persamaan

KBR, Jayapura - Lewat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI Tahun 2021, bangsa Indonesia diharapkan dapat merasakan semangat kesetaraan dan persamaan.

"Ajang ini menjadi sangat istimewa lantaran para atlet mampu mendobrak batas sekaligus menjadi pemenang seperti layaknya bukan penyandang difabel," kata Wakil Presiden, Ma'ruf Amin saat membuka Peparnas ke-XVI di Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021).

“Peparnas juga bukan sekedar kompetisi olahraga. Tetapi lebih dari itu, ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi bangsa Indonesia semua,” imbuh Ma'ruf Amin.

Orang nomor dua di Indonesia ini mengajak masyarakat bersama-sama menyambut Peparnas dengan semangat persaudaraan untuk mendukung perlakuan yang setara bagi setiap warga negara.

“Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan “Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi!”, imbau Wapres

Ma'ruf meyakini, Peparnas di Papua juga akan sukses seperti pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX, awal Oktober lalu.

“Saya yakin Paralimpik ini akan sukses kembali, karena masyarakat Papua adalah masyarakat pecinta olahraga dan masyarakat Papua adalah tuan rumah yang hangat,” kata Wapres.

Wapres berharap Peparnas memotivasi dan memberikan semangat bagi sesama.

“Saudara-saudara adalah inspirasi dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara. Saudara-saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi, dan pantang menyerah. Tularkan jiwa yang tidak pernah takut gagal, sukses menanti kalian semua,” pungkas Ma'ruf Amin.

Berita lainnya:

Penyelenggaraan Peparnas ke-XVI Tahun 2021 ini akan berlangsung mulai 2 hingga 13 November 2021 di 12 venue olahraga yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Papernas tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 654 nomor pertandingan, diikuti 2.146 atlet dan 1463 ofisial dari 34 provinsi seluruh Indonesia.


Editor: Kurniati Syahdan

  • Peparnas
  • Peparnas XVI
  • Peparnas 2021
  • Wapres Maruf Amin
  • Paralimpik
  • PON Papua
  • Papua
  • Jayapura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!