Bagikan:

Besok, Pelantikan Panglima TNI Andika Perkasa

Rabu besok, Jokowi hanya akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November ini. 

BERITA | NASIONAL

Selasa, 16 Nov 2021 14:06 WIB

Besok, Pelantikan Panglima TNI

Kepala Staf TNI AD Andika Perkasa yang akan dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu, 17 November 2021. (Foto: ANTARA/HO.Tangkapan Layar Youtube TNI AD)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut belum akan melakukan pergantian menteri atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Presiden justru menyampaikan bahwa agenda terdekat yakni berkaitan dengan pelantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara pada Rabu, 17 November 2021.

"Pelantikan Panglima TNI, Insya Allah besok Rabu (17 November 2021). Belum (reshuffle), besok pelantikan Panglima saja," kata Jokowi usai meresmikan jalan tol Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (17/11/2021).

Kepala Negara memastikan, belum akan melakukan reshuffle. Rabu besok, Jokowi hanya akan melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November ini.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet berhembus sejak dua bulan terakhir. Dengan merapatnya Partai Amanat Nasiona (PAN) kepada pemerintah dan berakhirnya masa jabatan Hadi Tjahjanto, memunculkan spekulasi akan adanya reshuffle di Kabinet Indonesia Maju. Presiden sendiri terakhir melakukan reshuffle pada Desember 2020 lalu.

Baca juga:

Menilik Pergantian Panglima TNI dari Kacamata Aktivis HAM Papua

Sah, Paripurna DPR Setuju Andika Perkasa Panglima TNI

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7