Bersama Sejumlah Dubes, Jokowi Tinjau Persemaian Modern Rumpin, Bogor

Presiden dan para dubes meninjau sejumlah fasilitas seperti area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 19 Nov 2021 13:25 WIB

Jokowi Tinjau Persemaian Modern Rumpin

Presiden Joko Widodo saat meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin, Bogor (19/11/2021). - Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI.

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau Persemaian Modern Rumpin di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini. Presiden bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor pada pagi hari. Dalam peninjauan itu, sejumlah duta besar negara sahabat ikut serta.

Para dubes turut bergabung sejak dari Istana Bogor. Mereka adalah Duta Besar Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Di Persemaian Modern Rumpin, Presiden dan para dubes meninjau sejumlah fasilitas seperti area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen.

"Kita akan membikin dalam 3 tahun ke depan, 30 seperti ini, dari pemerintah. Tetapi juga saya akan memaksa, mengharuskan, semua perusahaan pertambangan, kelapa sawit, untuk juga menyiapkan nursery-nursery seperti ini, sehingga juga akan terjadi perbaikan-perbaikan di lingkungan dimana pertambangan itu ada dan dimana kebun kelapa sawit itu ada," ujar Kepala Negara Joko Widodo di Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin, Bogor, Jawa Barat (19/11/2021).

Di Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin Bogor, Jokowi menekankan pentingnya pembangunan dan pengembangan pusat-pusat pembibitan tanaman.

Kepala Negara ingin pusat pembibitan tidak hanya mengatasi bencana ekologis, tetapi juga memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat. Jokowi menargetkan belasan juta bibit per tahun bisa diproduksi di lokasi tersebut.

Bibit-bibit tanaman itu akan disebar di berbagai tempat yang sering mengalami banjir, longsor dan bencana lainnya.

Baca juga:

Jawa Barat Siaga Satu Bencana Alam

Penanggulangan Bencana, MPBI: Daerah Lamban

Editor:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Bersiap Pelat Nomor Kendaraan Ganti Warna dan Dipasangi Chip