HEADLINE

Jokowi Siap Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Corona

"Jokowi bersedia bila telah ada rekomendasi dari tim yang berwenang terkait vaksin tersebut"

Resky Novianto

Jokowi Siap Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Corona
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyatakan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona. Jokowi mengatakan, dirinya bersedia bila telah ada rekomendasi dari tim yang berwenang terkait vaksin tersebut. Kata dia, vaksinasi harus sesuai dengan arahan tim yang menangani dan tidak bisa dilakukan sembarangan.

"Ya kalau saya nanti diputuskan bahwa yang pertama disuntik Presiden, ya saya siap. Ya kalau saya sudah ditentukan oleh tim, bahwa Presiden yang pertama, saya siap. Tapi, jangan sampai nanti Presiden pertama, lho enak sekali Presiden yang pertama harusnya rakyat dulu, jangan ada seperti itu. Terserah tim, kalau tim menyampaikan Presiden pertama yang disuntik ya saya siap," ujar Jokowi dalam wawancara di salah satu stasiun televisi swasta tanah air, Selasa (17/11/2020).

Presiden Jokowi menambahkan saat ini telah ada daftar prioritas penerima vaksin yang diprediksi tiba di Indonesia akhir bulan ini. Beberapa masyarakat yang berprofesi khusus, nantinya akan didahulukan menerima vaksin seperti tenaga kesehatan, TNI-Polri dan ASN.

Sementara itu, saat ini pemerintah tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah produsen vaksin, antara lain Sinovac dan Sinopharm asal China. Dengan Sinovac, Indonesia telah bekerja sama untuk melakukan uji klinis tahap ketiga yang dilakukan terhadap 1.620 relawan di Bandung, Jawa Barat.

Editor: Friska Kalia

  • vaksin covid
  • presiden jokowi
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!