BERITA

Panglima TNI Titip 4 Pesan Penting ke Andika Perkasa

Panglima TNI Titip 4 Pesan Penting ke Andika Perkasa

KBR, Jakarta - Panglima TNI Hadi Tjahjanto  menitipkan empat pesan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Andika Perkasa  saat pidato dalam acara serah terima jabatan KSAD di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta pada Kamis (29/11/2018). Sebagai pemimpin tiga Matra TNI, Hadi menilai empat hal ini penting dilaksanakan Andika dalam memimpin Angkatan Darat.

Salah satu pesan yang dititipkan Hadi ke bekas Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Joko Widodo itu, menjalin komunikasi intensif dengan para senior dan purnawirawan Angkatan Darat.

Selain itu, Hadi meminta Andi segera melakukan konsolidasi internal ke para pemimpin Angkatan Darat.

"Segera laksanakan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran pimpinan TNI AD agar didapatkan visi dan persepsi yang searah dalam membangun TNI AD ke depan. Laksanakan komunikasi intensif baik secara struktural maupun kultural kepada seluruh jajaran dan keluarga besar TNI AD termasuk para senior dan purnawirawan TNI AD," kata Hadi di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Baca juga: Pelantikan Andika sebagai KSAD Timbulkan Masalah Regenerasi TNI AD

Pesan selanjutnya, Hadi meminta Andika Perkasa  melaksanakan tugas sebagai KSAD dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. Serta, dilandasi dengan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kemudian, Hadi ingin Andika menyelaraskan rencana dan programnya dengan 11 prioritas mabes TNI. Program-program itu kemudian disusun dalam program 100 hari kerja.

"Program 100 hari kerja merupakan bentuk percepatan dalam mewujudkan program prioritas tersebut," kata dia.

Terakhir, Hadi menekankan agar Andika mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI. "Pupuk terus, semangat, sinergi, demi pengabdian terbaik untuk negeri," sambung Hadi.

Baca juga:

    <li><b><a href="https://kbr.id/nasional/11-2018/penunjukan_andika_sebagai_ksad_dituding_sarat_muatan_politis/98246.html">Pengangkatan Andika Dituding Sarat Motif Politik</a>&nbsp;<br>
    
    <li><b><a href="https://kbr.id/nasional/11-2018/janji_ksad_andika_soal_netralitas_tni_ad_hadapi_pemilu_2019/98242.html">Janji KSAD Andika Jaga Netralitas TNI AD Hadapi Pemilu 2019</a></b><br>
    




Editor: Nurika Manan

  • Panglima TNI
  • Hadi Tjahjanto
  • Andika Perkasa
  • KSAD
  • Pelantikan KSAD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!