Menteri ESDM: Pencatut Nama Presiden Tiga Kali Bertemu Freeport

Pencatut meminta saham sebesar 49 persen dan juga meminta agar diberi saham serta meminta PT Freeport untuk menjadi investor sekaligus pembeli PLTA di Urumuka, Paniai, Papua.

, BERITA , NASIONAL

Senin, 16 Nov 2015 14:47 WIB

Author

Erric Permana

Menteri ESDM: Pencatut Nama Presiden Tiga  Kali Bertemu Freeport

Ilustrasi: Tambang Freeport di Papua (SUmber: Kemendagri)

KBR, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said  melaporkan anggota DPR yang diduga meminta jatah saham kepada PT Freeport ke Majelis Kehormatan DPR. Dia mengatakan anggota DPR bersama seorang pengusaha beberapa kali bertemu dengan pimpinan PT Freeport.

Dalam pertemuan itu, anggota DPR meminta saham sebesar 20 persen dan juga meminta agar diberi saham serta meminta PT Freeport untuk menjadi investor sekaligus pembeli PLTA di Urumuka, Paniai, Papua.

"Pada pertemuan ketiga yang dilakukan pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015 antara jam 14 sampai dengan 16 bertempat di suatu hotel di kawasan Pasicfic Place SCBD (Jakarta). Anggota DPR tersebut menjanjikan suatu cara penyelesaian tentang kelanjutan kontrak PT Freeport," ujar Sudirman Said usai melakukan pertemuan dengan MKD, di DPR, Senin (16/11/2015). 

Sudirman Said melanjutkan, "dan meminta agar PT Freeport Indonesia memberikan saham yang disebutnya akan diberikan  kepada  Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla."

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said menambahkan dirinya mendapatkan laporan tersebut langsung dari pimpinan PT Freeport Indonesia. Dia mengaku memiliki bukti terkait pengakuan pimpinan PT Freeport tersebut. Dia juga tidak mau nama dan jabatan anggota DPR itu.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Presiden Didesak Keluarkan Perppu untuk Batalkan UU KPK

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 14-20 September 2019

Bangun Sinergi Selamatkan Badak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak