HEADLINE

Menteri ESDM: Listrik Pelanggan 450 kva Tak Naik Sampai Semester Pertama 2016

"Pemerintah masih akan mencocokkan data pelanggan dengan warga miskin dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan"

Menteri ESDM: Listrik Pelanggan 450 kva Tak Naik Sampai Semester Pertama 2016
Ilustrasi (sumber: Pemprov Jabar)

KBR, Jakarta - Pemerintah memastikan pelanggan listrik di atas 450 kva tidak akan naik pada semester I tahun depan. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said  mengatakan pemerintah masih akan mencocokkan data pelanggan dengan warga miskin dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Berdasarkan catatannya pelanggan dengan daya 450 kva ada sekira 2 juta, sementara penduduk miskin ada sekitar 1,5 juta orang.

" Tidak Akan ada kenaikan listrik dalam waktu dekat, karena semua masih dikaji. Dan sudah jelas pemasang 450 kva tidak akan ada perubahan. Jadi tidak perlu dilakukan spekulasi yang 450 kva ke bawah tetapan harga semula," ujar Sudirman Said di Kantor Presiden, Rabu (04/11). 

"Kemudian lain sedang dikaji dengan cara melihat tadi datanya supaya datanya lebih akurat," tambah Sudirman Said.

Menteri ESDM Sudirman Said juga memastikan tarif listrik industri-industri kecil tidak akan naik. Nantinya kata dia, pemerintah akan terjun ke lapangan langsung memantau pelanggan yang akan disubsidi atau tidak.

Sebelumnya, PT PLN rencananya per 1 Januari 2016, akan mencabut subsidi bagi 20 juta rumah tangga pelanggan listrik. Pelanggan dengan daya listrik 450 kva dan 900 kva akan dicabut.


Editor: Rony Sitanggang

  • Listrik tak naik
  • Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said
  • 450 kva
  • pln cabut subsidi daya listrik 450 kva dan 900 kva

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!