HEADLINE

BPK: Audit Pelindo II Kelar Bulan Ini

"BPK tunggu undangan pansus DPR untuk sampaikan hasil audit."

Yudi Rachman

Ilustrasi: Antara
Ilustrasi: Pelindo II (Situs Pelindo)

KBR, Jakarta - Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan terkait Pelindo II sudah mencapai 95%. Menurut Wakil Ketua BPK Achsanul Qosasi, audit Pelindo II sebagai pengelola pelabuhan peti kemas di Tanjung Priok akan selesai sebelum akhir November.

Achsanul Qosasi menegaskan, sisa pekerjaan yang akan diselesaikan hanya membuat kesimpulan-kesimpulan dari hasil audit tersebut.

"Saat ini memang sudah 95% audit selesai. 5% bukan masalah teknis tetapi masalah diskusi pointer-pointer  yang harus difinalisasi saya dengan pimpinan. Insya Allah 5% ini selesai dalam minggu ini," jelas Wakil Ketua BPK Achsanul Qosasi kepada KBR, Senin (16/11/2015) 

Achsanul Qosasi  menambahkan, "sesuai dengan janji saya waktu di pansus berjanji, saya berjanji audit ini selesai dalam waktu 30 hari. Insya Allah tanggal 22 November ini beres kami tinggal menunggu undangan dari bu Rieke untuk memaparkan hasil temuan yang akan menjawab tiga hal yang pernah kita sampaikan."

Wakil Ketua BPK Achasnul Qosasi menambahkan, dari temuan audit yang sedang berlangsung, BPK mencatat ada potensi kerugian negara yang dilakukan oleh Pelindo II. Selain itu, BPK juga mendalami kerugian negara yang disebabkan kerjasama lembaga tersebut dengan pihak lain terkait konsesi pengelolaan pelabuhan di Jakarta.


Editor: Rony Sitanggang

  • audit pelindo 2
  • Wakil Ketua BPK Achasnul Qosasi
  • kerugian negara
  • konsesi pengelolaan pelabuhan di Jakarta
  • Ketua Pansus Pelindo Rieke Dyah Pitaloka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!