HEADLINE

Bandara Ngurah Rai dan Selaparang Masih Ditutup Akibat Erupsi Barujari

Bandara Ngurah Rai dan Selaparang Masih Ditutup Akibat Erupsi Barujari

KBR- Bandara udara internasional Ngurah Rai di Bali dan Bandara Selaparang di Mataram Nusa Tenggara Barat masih ditutup akibat letusan Gunung Barujari di Lombok NTB. Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG menyebutkan berdasarkan evaluasi pagi ini pukul 08.45 Waktu Indonesia Tengah, abu vulkanik letusan Gunung Barujari masih menyelimuti kawasan jalur penerbangan. Penutupan dua bandara itu berlangsung hingga Jumat pagi besok, dan akan dievaluasi kembali. 

Dua hari lalu Bandara Ngurah Rai, Bali, membatalkan hampir 700 jadwal penerbangan. Juru Bicara Kementerian Perhubungan, JA Barata, menjelaskan abu vulkanik tidak mengganggu jarak pandang namun merusak mesin pesawat. 

Gunung Barujari meletus sejak pekan lalu. Semburan abu vulkanik mencapai ketinggian lebih dari 3,500 meter di atas permukaan laut. 

Editor: Dimas Rizky

  • bencana alam
  • erupsi gunung
  • Rinjani
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!