BERITA

2018-10-18T13:21:00.000Z

Kembali ke NTB, Jokowi Cek Langsung Pencairan Dana Bantuan Gempa

"Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengecek proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, Kamis (18/10/2018)."

Kembali ke NTB, Jokowi Cek Langsung Pencairan Dana Bantuan Gempa
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat tiba di Bandara International Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/10/2018). (Foto: ANTARA/ A Subaidi)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengecek proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, Kamis (18/10/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi ingin memastikan langsung proses pencairan dana bantuan bagi pembangunan rumah korban berjalan lancar. Pekan ini, pemerintah sudah memangkas syarat pencairan dari 17 menjadi 1.

Berdasarkan keterangan pers dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan ke kantor Bupati Sumbawa Barat untuk menyerahkan buku tabungan stimulan pembangunan rumah bagi korban gempa. Di sana, ia juga akan meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA). RISHA merupakan rancangan rumah khusus tahan gempa yang akan digunakan di NTB.

Kunjungan akan dilanjutkan ke Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Di sana, akan ada penandatanganan kesepakatan antara masyarakat dan aplikator RISHA. Jokowi juga akan menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • gempa lombok
  • Pemulihan Gempa Lombok
  • Gempa NTB
  • pencairan dana
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!