HEADLINE

Ini Kata Jokowi Soal Temuan IndonesiaLeaks

Ini Kata Jokowi Soal Temuan IndonesiaLeaks

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo enggan berkomentar banyak mengenai hasil investigasi IndonesiaLeaks terkait skandal perusakan barang bukti oleh dua bekas penyidik KPK dari unsur kepolisian. Kerja jurnalistik kolaborasi sejumlah media itu kemudian menemukan dugaan aliran duit pengusaha Basuki Hariman ke sejumlah pejabat, termasuk Tito Karnavian.

Jokowi, menyerahkan penuh pengusutan temuan itu ke KPK. Ia juga memastikan takkan mengintervensi bila nantinya ada proses hukum terhadap beberapa pejabatnya, termasuk Tito.

"Itu wilayahnya KPK, itu wilayahnya hukum, saya enggak mau ikut campur, intervensi hal hal yang berkaitan dengan hukum. (Sudah memanggil Tito untuk mengkonfirmasinya?) Kan baru dugaan. Saya enggak mau intervensi, enggak mau ikut campur wilayah hukum. (Bukannya kemarin bertemu?) Biasa itu bertemu," kata Jokowi di Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

Presiden Jokowi mengatakan belum membicarakan hasil investigasi IndonesiaLeaks dengan Tito. Ia pun menyebut tak memusingkan desakan publik agar Tito mundur dari jabatannya akibat skandal tersebut.

Baca juga:

    <li><b><a href="https://kbr.id/nasional/10-2018/kpk_didesak_tindaklanjuti_temuan_indonesialeaks/97619.html">KPK Didesak Proses Pidana Dugaan Perusakan Barang Bukti oleh 2 Penyidik</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="https://kbr.id/nasional/10-2018/skandal_perusakan_buku_merah/97396.html"><b>Skandal Perusakan Buku Merah</b></a>&nbsp;<br>
    



Editor: Nurika Manan

  • IndonesiaLeaks
  • Presiden Joko Widodo
  • Presiden Jokowi
  • Tito Karnavian
  • dugaan suap
  • Basuki Hariman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!